Indonesian Idol is Back!

0
1740

ADVERTISING-INDONESIA.id – Untuk kali kesembilan RCTI dan Fremantle Media kembali menghadirkan program pencarian bakat terbesar dan terbaik di Indonesia, Indonesian Idol. Tahun ini, Audisi Indonesian Idol telah memasuki musim ke 9, setelah kali terakhir ditayangkan di RCTI 2014 silam. Ajang pencarian bakat Indonesian Idol telah menjadi saksi perjalanan dan perjuangan talenta-talenta terbaik negeri untuk mewujudkan mimpi menjadi penyanyi terbaik di Indonesia sejak tahun 2004.

Indonesian ldol kembali hadir di Indonesia. Sebagai sebuah singing contest yang sangat dinantikan, Indonesian Idol pada season ini melakukan audisi yang semakin agresif dengan semakin banyak kota audisi dan melibatkan makin banyak musisi pencari talenta anak negeri

“RCTI memang sudah tiga tahun vakum menggelar Indoneisan Idol, terakhir 2013 dilakukan tapi penayangannya terakhir 2014 itu season ke 8. Secara data program talented search Indonesian Idol memang paling panjang. Untuk itu kita di RCTI constant membuat talented search, karena animonya memang masih sangat besar. Jadi kita masih kasih kesempatan buat generasi Milenials ini. Dalam proses perjalanan di season-season sebelumnya, Indonesian Idol selalu melahirkan bintang-bintang baru yang membawa warna baru juga di Industri musik Tanah Air yang siap bersaing dalam menghasilkan karya dengan musisi Indonesia lainnya. Dan ini saat yang tepat untuk kembali melahirkan idola baru Indonesia itu yang tentu dengan uniqueness sendiri dan karakter kuat yang sesuai dijaman milenial seperti sekarang ini,” ujar Dini Putri (Programming and Production Director RCT) usai press conference di Tower 1 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (9/10) sore.

Indonesian Idol musim ke 9 ini sudah menggelar audisi di 18 kota di Indonesia; Malang, Semarang, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi, Kupang, Palembang, Padang, Manado, Makassar, Ambon, Banjarmasin dan Balikpapan sebagai special city audition serta Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Fabian Dharmawan selaku (Head of Production Division RCTI) menambahkan, “Season ini kita mulai Kita para peserta, seru sekali animonya di kota-kota. Total ada 18 kota yang kita kunjungi mengirimkan special agent yang bertugas untuk mencari penyanyi-penyanyi baru ke pelosok daerah. Special agent kita adalah musisi-musisi kenamaan yang berkeliling kota, ada Bams, Astrid Mono Rayen Pono, Enda Winda Viska, Delon, Citra, Zian, Ihsan, Gisel, Regina dan Nowela,”

Sebagai fase awal dalam mencari bakat-bakat bersuara emas, ada yang berbeda dari Indonesian Idol sebelumnya, untuk musim ini menggelar babak audisi yang terbagi dalam dua kategori, yakni Special City Audition dan Big Audition.

Special City Audition dilaksanakan di 13 kota yang telah berlangsung sejak bulan Juli lalu, di antaranya adalah Malang, Semarang, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi, Kupang, Palembang, Padang, Manado, Makassar, Ambon, Banjarmasin dan Balikpapan. Special City Audition merupakan audisi khusus, yang mana para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol. Sedangkan untuk Big Audition, digelar di lima kota besar di Indonesia, diantaranya Yogyakarta (18-19 September 2017), Medan (23-24 September 2017), Surabaya (30 September-1 Oktober 2017), Bandung (7-8 Oktober 2017), dan Jakarta (14-16 Oktober 2017).