Kontroversi Lokasi Bisa Dipantau via WhatsApp

0
1146


ADVERTISING-INDONESIA.ID – WhatsApp terus berbenah diri dengan memberikan pelayanan (service) terbaiknya, belakangan diketahui WhatsApp akan memberikan updatenya atas fitur Live Location di mana pengguna bisa menshare lokasi dan pergerakan si pengguna secara real time. Hal ini tentu menjadi kontroversi, lantaran ada pengguna yang setuju ada juga pengguna yang tidak setuju.

Penyempurnaan fitur ini memang masih jadi perdebatan karena lokasi dan pergerakan penggguna WhatsApp, bisa saja diminta oleh orang dekat, teman, pasangan, orang tua ataupun mungkin juga atasan. Tentu saja penyempurnaan fitur ini ada dampak negatif dan positifnya.

Bisa juga berguna untuk mengarahkan orang ke tempat tertentu, misalnya menuju suatu alamat. Jika misalnya nyasar langsung bisa diarahkan ke jalan yang benar jika lokasinya dibagikan secara live. Ada juga yang menilai fitur Live Location itu bisa mengganggu privasi dan membuat pengguna merasa dimata-matai.

WhatsApp menjanjikan update dari fitur Live Location itu akan dilakukan pada minggu-minggu ini. Fitur Live Location hanya bisa dibagikan oleh pengguna sendiri. Jadi tidak secara otomatis pengguna bisa memantau lokasi user lainnya.

“Fitur yang terenskripsi end to end ini memungkinkan Anda mengendalikan siapa yang akan dibagikan lokasi dan seberapa lama. Anda bisa menghentikannya kapan saja atau membatasi waktunya,” tulis WhatsApp.


– Kurang dari Sebulan Lagi, Leo Burnett Resmi Memiliki CEO Baru
– CEO Samsung Electronics Mengundurkan Diri
– Publicis Groupe Meluncurkan Spine untuk Kelola Big Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here