Jetstar Asia Raih Bintang Lima Soal Ketepatan Waktu

0
123


ADVERTISING-INDONESIA.id – Jetstar Asia satu-satunya maskapai lokal berbiaya rendah di kawasan Asia Pasifik yang mendapatkan peringkat bintang lima dalam hal ketepatan waktu. ‘Tepat waktu’ disini diartikan sebagai waktu kedatangan tidak lebih dari 15 menit dari yang dijadwalkan.

Dalam laporan OAG mengenai kinerja ketepatan waktu yang diterbitkan dua kali dalam setahun itu, Jetstar Asia memperoleh peringkat bintang lima, dengan kinerja ketepatan waktu 86,4 persen.

Dengan kinerja seperti itu, Jetstar Asia menempati peringkat ke-14 maskapai paling tepat waktu diantara 390 maskapai lainnya di seluruh dunia berdasarkan tinjauan OAG.

OAG sendiri merupakan, analis data penerbangan digital yang berbasis di Inggris, mengumumkan kinerja ketepatan waktu untuk maskapai dan bandara secara berkala dua kali dalam setahun berdasarkan 52 juta penerbangan yang mendarat dalam rentang waktu 15 menit dari waktu yang dijadwalkan.

Baca : Rayakan Indonesia POCKY Day 11.11 Bersama Chelsea Islan

CEO Jetstar Asia, Bara Pasupathi mengatakan penghargaan kelas dunia ini merupakan bukti dari upaya tim dalam memperjuangkan efisiensi operasional dan layanan pelanggan yang prima.

“Kami selalu paham bahwa hal utama dalam perjalanan udara adalah keamanan, ketepatan waktu serta kenyamanan. Dalam beberapa bulan terakhir, Jetstar Asia telah menerapkan alat ukur terbaru untuk mendapatkan saran pelanggan secara real-time dengan tujuan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.” ujarnya.

Sementara itu Mark Clarkson, EVP Product Management pada OAG mengatakan: “Dari sudut pandang maskapai, Jetstar Asia adalah satu-satunya maskapai di Asia Pasifik yang mendapatkan peringkat bintang lima, sementara Qantas Airways (Australia), Japan Airlines (Jepang) dan Skymark Airlines (Jepang) memperoleh peringkat bintang empat dengan lebih dari 85 persen penerbangan tepat waktu.”

Baca : Daftar Lengkap Nominasi AMI Awards 2017

Terdapat 14 maskapai yang memperoleh peringkat bintang lima, delapan diantaranya adalah maskapai dengan layanan penuh dan enam lainnya adalah maskapai berbiaya rendah.

Pemeringkatan ini merupakan bagian dari program akreditasi berkelanjutan yang memberi penghargaan dua kali dalam setahun kepada seluruh maskapai dan bandara berdasarkan periode kinerja dari Oktober 2016 hingga September 2017.

Jetstar Asia sendiri diketahui mulai beroperasi pada Desember 2004. Saat ini Jetstar Asia mengoperasikan lebih dari 600 penerbangan perminggunya ke lebih dari 25 tujuan di 13 negara dan wilayah di kawasan Asia Pasifik.

Jetstar Asia juga diakui sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik untuk kepuasan pelanggan oleh Institute of Service Excellence pada tahun 2016 dan 2017 dan menjadi salah satu dari 10 maskapai berbiaya rendah teraman di dunia pada tahun 2017 oleh AirlineRatings.com


– Inilah Pemenang Kalbe Junior Scientist Award 2017
– Asia Pacific Predator League 2018 Perebutkan 150 Ribu US Dollar
– Rayakan Indonesia POCKY Day 11.11 Bersama Chelsea Islan
– Hata Arysatya Juara TAMA Groove Session Indonesia 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here