TVC Guinness One Indonesia
Ketika Karya Merasuki Jiwa Membangun Kebersamaan

0
183


ADVERTISING-INDONESIA.id – Iklan Guinness One Indonesia baru tayang seminggu lalu. Dalam video yang ditayangkan di YouTube ini begitu dahsyat secara konsep dengan eksekusi yang hebat. Video yang berdurasi 1 menit ini mampu membuat mata takjub tanpa henti dari awal hingga akhir, dengan end shot serta headline copy yang kuat.

Di dunia anak muda, mengekspresikan karya seni adalah hal yang sangat ekspresif. Bakat serta keahlian menjadi karya Street Artist seperti Darbotz sudah memiliki ciri khas (signature) tersendiri. Guratan karya Darbotz terpampang di tembok dengan lengkungan garis yang tebal.

Sementara itu, Ykha adalah seorang illustrator wanita yang juga seorang fashionista. Di frame kedua ia muncul adalah melalui gaya silhouette dimana Yhka membuat ilustrasi diatas kertas. Sentuhan Yhka dengan spidol hitam diatas kertas begitu mengalir lepas membentuk garis lengkungan yang dinamis.

Membawa Pesan Kebersamaan & Kekuatan

Video ini sejak awal membawa mozaik tersendiri dimana audiens harus mengisi memorinya dengan memahami karakter Darbotz dan Yhka. Pada frame awal, Darbotz adalah peran utama yang melukis di tembok. Ia tampil layaknya seorang artis mural lengkap dengan sapu tangan menutupi hidungnya. Sedangkan Ykha berjalan bagai model mengangkat kesan yang elegan dan stylish.

Audiens diajak untuk merangkum mozaik kedua karakter tersebut melalui sentuhan music scoring yang menderu jantung. Cut to cut yang ada dalam video ini apik membangun kisah keduanya. Darbotz dan Yhka memainkan peran masing-masing meski dalam sebuah frame nampak keduanya seperti sedang berdiskusi di bawah temaram lampu jalanan.

Video ini banyak menggunakan setting jalanan, lapangan basket dan bangunan tua. Kesan jalanan yang temaram ditampilkan menyesuaikan dengan tokoh yang ada di dalam video ini yaitu para seniman jalanan (street artists) yang berkolaborasi menciptakan karya.

Adapun motif lukisan yang nampak dalam video ini terinspirasi dari prinsip “Pancha Mahabhuta” yang berarti menggabungkan unsur yang berbeda-beda seperti Api (Teja) dengan Air (Apah), Bumi (Perthiwi) dengan Udara (Bayu) dimana kesemua elemen tersebut menciptakan pola yang kuat dan harmonis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here