Mari Bernostalgia ke Tahun 90-an

0
43


ADVERTISING-INDONESIA.id – Masih suka rindu dengan musik era 90-an, kerinduan itu akan dijawab di The 90’s Festival yang akan kembali digelar untuk  kali ketiga.

Event tahunan ini dipastikan akan membawa generasi 90-an menikmati euforia golden years di mana musik menjadi primadona di zamannya hingga sekarang ini.

Arinda selaku pihak promotor menyebutkan, ada beberapa musisi, band Indonesia dan 1 band Internasional yang akan tampil di The 90’s Festival yang digelar pada 25 November 2017 mendatang.

Mereka adalah Sixpence None the Richer, Dewa 19 feat Ari Lasso, KLa Project, Potret Reza Artamevia, The Groove, dan Base Jam Reunion, Oppie Andaresta, Stinky, P Project, Fariz RM, Warna, Shaden, Bragi, T- Five, Yana Julio, Wayang, Voodoo, D.O.T., Neo, Sweet Martabak, Purpose, dan TIC Band juga bakal memeriahkan The 90s Festival.

“Di sini adalah musisi-musisi yang sudah lama enggak hadir. Kita harapkan tentunya bisa menarik para mama papa muda jaman now bisa bernostalgia dengan musik yang hits dijaman mudanya dulu. Jadi kami disini memang lebih concern ke artis Indonesianya berdasarkan base request dari penonton,” ujar Arinda.

Yang menarik Sixpence Non The Richer sendiri sebagai satu-satunya band internasional yang diundang pun harus melalui proses panjang. Bagi Arinda, tentu bukan hal yang mudah untuk bisa mengumpulkan musisi-musisi lama.

“Sebenarnya memang seninya dari The 90’s Festival adalah mengumpulkan artis-artis yang sudah tidak aktif dan reuni kembali. Sedangkan artis-artisnya sekarang, setelah vakum, sudah nggak punya manager lagi,” ujar Arinda dari Accellera Entertaiment, promotor The 90’s Festival di Foodism, Kemang, Jakarta Selatan.

“Kesulitannya ada beberapa musisi yang dulunya pisah kurang baik-baik atau sekarang sudah memiliki kesibukan lain seperti mendalami agama, dan mereka sudah tidak ada manajernya, sehingga kami perlu mendatangi rumah mereka satu-satu minta izin kepada keluarga,”  lanjutnya.

Lebih lanjut Arinda bercerita terkadang pihak penyelenggara harus datang ke rumah masing-masing personel untuk meyakinkan mereka agar mau tampil kembali.

“Misalnya kami harus izin ke ibunya saat mengajak ‘Wayang’ untuk tampil karena mereka kan bersaudara. Untuk mengumpulkan ‘Shaden’ juga cukup susah mengingat aktivitas masing-masing dan mereka sudah lama nggak aktif lagi,” kisah Arinda.

Hal yang sama juga terjadi ketika Arinda hendak mengundang Sixpence Non The Richer. Sebelumnya, pihak Arinda sudah melakukan pendekatan beberapa kali, namun tertahan karena saat itu vokalisnya sedang hamil. Beruntung di event tahun ini band yang populer dengan singel Kiss Me tersebut bisa menginjakkan kaki di Indonesia meramaikan euforia festival anak 90-an.

Kendati demikian, bagi Arinda hal tersebut bukan lah tantangan utama dari mengumpulkan bintang tamu untuk acara The 90’s Festival. Ada sejumlah grup yang pada akhirnya menolak untuk tampil karena alasan personal.

Konsep dari acara ini akan menghadirkan empat panggung dengan konsep berbeda seperti radio dan model mobil hard top. Agar jadwal menonton tidak berbenturan dan pengunjung puas menikmati sajian musik dari keempat panggung, nantinya akan dibagikan jadwal konser dari masing-masing band. Sehingga pengunjung akan memilih panggung mana yang ingin ditonton pada waktu tertentu.

The 90’s Festival akan berlangsung pada 25 November 2017 mulai pukul 14.00 hingga 24.00 WIB di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk tiketnya sendiri, dibanderol dengan harga Rp 480.000 kelas festival dan Rp 1,48 juta kelas VIP. Tiket juga bisa dibeli melalui situs resmi The 90’s Festival www.the90sfestival.com.


– Inilah Daftar Pemenang FFI 2017
– The 1st Creative Forum Sudah Waktunya Orang Kreatif Bersuara Agar Karyanya Lebih Dihargai
– 11 Penderitaan ‘Orang Ahensi’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here