TVC Shopee: Beli Semua di Shopee
Tren Menjadi “Pintu Masuk” Hidupkan Brand Awareness Shopee

0
2161


ADVERTISING-INDONESIA.id – Shopee baru saja meluncurkan iklan terbaru yang berjudul “Beli Semua di Shopee”. Iklan ini dibuat penuh keceriaan dengan berbagai segmentasi target market di Indonesia. Iklan ini berangkat dari tren dan fenomena lagu “Baby Shark” di YouTube Channel bernama Pingfong Song for Children beberapa waktu yang lalu.

Dari iklan Shopee ini menyampaikan pesan semua barang bisa dibeli di Shopee. Kejelian dari tim kreatif iklan ini adalah memasukan copy menjadi lirik lagu. Nada-nada yang diulang-ulang dengan tempo yang ceria membuat orang lebih mudah mengingat brand Shopee. Namun jika diperhatikan lebih detail, lirik Shopee terdengar sedikit “maksa” sehingga terasa canggung untuk di dengar dan dinyanyikan.

Iklan shopee menampilkan berbagai target segmen mulai dari keluarga, nelayan hingga profesional atau kelas B dan C. Shopee mengemasnya dalam unsur “Fun” sehingga target audiens lebih mudah untuk menyerap pesan. Selain unggul dari kekuatan lagu, iklan Shopee juga memiliki ciri khas (signature) tersendiri yaitu menampilkan karakter yang mirip dengan Presiden Jokowi.

Karakter “Presiden Jokowi” tersebut inline dengan iklan Shopee yang sebelumnya yang berjudul “Sepeda di mana?”. Karakter ini membawa pesan bahwa popularitas tokoh bisa melekat dengan iklan ditambah dengan kekuatan lagu yang popular yang bisa diterima semua orang. Sejauh mana iklan Shopee dengan kekuatan lagu “Baby Shark” dan “Presiden Jokowi” bisa dilihat dari tayangan iklannya di YouTube channel Shopee.

 


– Agar Kreatifitas Tidak Ditawar Murah oleh Client
– Hasil Karya Kreatif Insan Periklanan Bukan Komoditi
– Media Recency Tanpa Materi Kreatif Yang Hebat Akan Berdampak Sia-Sia
– Pentingnya Memahami Tahap Processing Dalam Menyiapkan Strategi Kreatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here