The 1st Advertising Forum
Hangatnya Advertising Forum Kami…

0
379


ADVERTISING-INDONESIA.id – Hari Jumat (8/12) kemarin adalah acara kedua yang diselenggarakan oleh Advertising-Indonesia. Acara ini dinamakan Advertising Forum dimana dalam acara tersebut dihadiri oleh berbagai pilar dari industri advertising seperti creative, media planner, event organizer dan digital agency. Setiap pilar tersebut menyuarakan solusi dari tema yang diangkat yaitu “Tentukan Masa Depan Advertising Indonesia”

Acara ini dimoderatori oleh CEO Advertising-Indonesia, Indra Sihombing bertandem dengan pembicara Gandhi Suryoto. Acara ini dihadiri oleh Trira Trianto dari Active Indonesia, Uki Pratama dari Right Hand, Burat Pangeran dari StratX KOMPAS GRAMEDIA, Global TV, Cuebic, Kantjil, Agrakom serta masih ada lagi yang datang dari Mahaka Group

Forum terbatas ini membahas tentang industri periklanan Indonesia saat ini dan diawali oleh presentasi dari Gandhi Suryoto tentang bisnis kreatif di Indonesia. Issue ini berangkat dari mirisnya harga kreatifitas di mata klien hingga kreatifitas dianggap sekadar komoditas. Dari konteks tersebut kemudian diperluas ke dalam konteks bisnis kreatif, bisnis event organizer, digital agency hingga industri pertelevisian.

Dari pembahasan ini kemudian menjadi terdapat poin-poin penting yang berangkat dari kreatifitas dimana orang-orang kreatif harus mulai peduli terhadap bisnis kreatif itu sendiri. Setiap pilar semakin menyadari tentang bisnis kreatif dan dari situlah ada nilai serta kepercayaan diri yang dibawa bersama hasil kreatifitas.

Advertising-Indonesia.id mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor yaitu Kompas Gramedia yang telah mendukung program advertising forum ini. Dengan adanya forum ini perlahan tapi pasti akan mengeluarkan buah pemikiran dan idealisme untuk mendukung kemajuan industri advertising di Indonesia di era digital dan globalisasi.


– Mencoba Menangkap Pesan “Dead Air” Radio di Jakarta
– Penanyangan Iklan Saat Jeda Iklan dan Tayangan Brand Dalam Program TVStrategi Media Advertising Terus…
– Menyatukan Generasi Periklanan ‘Zaman Old’ dan ‘Zaman Now’
– Mengintip Peluang Bisnis Media Placement Agency

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here