Semua Hal Tentang Valentino Rossi Ada di Buku Ini

0
437


ADVERTISING-INDONESIA.id – Penggemar Valentino Rossi yang ada di Tanah Air, kini bisa mengenal idolanya itu lebih dalam lagi. Sebab, buku biografi “The Doctor” versi terjemahan bahasa Indonesia sudah resmi dijual.

Michel Turco yang merupakan seorang reporter majalah Moto Revie dan GP Racing, telah menulis buku tentang perjalanan karier Rossi sejak awal hingga namanya besar seperti sekarang ini. Michel Turco yang sudah meliput Grand Prix sejak tahun 1991 juga menceritakan intimasi seorang juara yang nampaknya kebal terhadap waktu yang berlalu dan mengungkapkan perspektifnya sebagai seorang pembina yang berupaya menyiapkan generasi baru olahraga motor Italia.

Dominic Loth, Business Development Director Infinite Pathways menjelaskan, masyarakat Indonesia cukup banyak, sehingga diharapkan buku ini bisa dibaca oleh penggemar Rossi.

“Orang yang melakukan translate buku ini dari bahasa Perancis ke Indonesia juga sudah mendapatkan izin dari penulis. Orang yang translate berasal dari Indonesia yang juga mendapatkan referensi dari kedutaan besar Perancis di Indonesia,” ujar Dominic, di Jakarta.

Valentino Rossi, dalam karirnya di ajang balap MotoGP kini popularitasnya setara dengan rock star kelas dunia.

Pembalap Italia tersebut sudah sejak 1996 berkarir di Kejuaraan Dunia Grand Prix (GP). Pertama kali turun di Kelas 125cc dengan motor balapnya Aprilia RS125. Sejak saat itu nama Rossi terus terdengar nyaring hingga seantero dunia. Memang banyak hal menarik darinya sehingga ada yang menyebutnya sebagai flamboyan MotoGP.

Meski saat ini namanya belum masuk dalam daftar legenda MotoGP, namun Rossi menjadi salah satu pebalap tersukses sepanjang masa. Sudah 9 gelar juara dunia dia kantongi di semua kelas. Usianya yang sudah tak muda lagi, 38 tahun, namun Rossi masih berhasrat tinggi untuk menang.

Sepak terjang serta perjalanan karir Rossi pun telah diterbitkan dalam berbagai cerita menarik. Salah satunya adalah dari buku yang disusun oleh Michel Turco. Dalam buku setebal lebih dari 230 halaman tersebut, bertumpu pada berbagai kesaksian untuk menceritakan secara menyeluruh tentang perjalanan karir Rossi.

Buku berjudul “Rossi Sang Legenda” itu juga mengisahkan lingkungan masa kecilnya dan awal mulanya terjun di dunia kompetisi. Sejak dari awal balapan di Italia, awal mula ikut Kejuaraan Dunia di kategori 125cc, hingga puncak karirnya di MotoGP. Semakin lengkap dengan cerita kekalahan dan perjuangannya untuk bangkit kembali menjadi pemenang.

Buku Rossi Sang Legenda yang ditulis Michael Turco dalam bahasa Perancis itu pun kini sudah terbit versi bahasa Indonesia. Lahirnya buku Rossi Sang Legenda dalam bahasa Indonesia karena memang penggemar Rossi di negara kepulauan ini cukup banyak jumlahnya.

Hal tersebut membuat Dominic Loth dari Business Development Director Infinith Pathways akhirnya menghadirkan buku otobiografi sang legenda tersebut dalam bahasa Indonesia. Buku Rossi Sang Legenda diterjemahkan dari bahasa Perancis oleh Nathalie Saraswati Wirja.

“Buku ini sudah terbit di Perancis pada tahun lalu. Saya melihat disini banyak fans Rossi. di Malaysia fans Rossi juga banyak orang Indonesia. Makanya buku ini diterjemahkan dalam bahasa Indonesia,” kata Dominic.

“Semua orang mengenal Rossi. Buku ini menangkap momen rahasia Rossi dari kecil hingga sekarang. Satu-satunya yang tidak ada hanyalah nasib dia tahun depan (pensiun atau tidak),” sambung Dominic.

Buku Rossi Sang Legenda bisa dibeli di toko buku Gramedia seharga Rp. 148 ribu. Bisa juga didapatkan di toko online seperti Lazada, Tokopedia dan Bukalapak.

Buku ini di indonesia hanya dirilis sebanyak 4 ribu eksemplar. Di Perancis 6 ribu buku sudah terjual pada minggu pertama setelah launching. Hingga saat ini sudah 26 ribu buku yang beredar ke tangan penggemar Rossi.


– Menikmati Momen Akhir Tahun Bersama MAXX Coffee
– Kolaborasi Absolut Elix dan Rinaldy A Yunardi Dalam Karya Equilibrium
– Advertising-Indonesia.id Kunjungi Keystone Marketing Company

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here