Maksimalkan Aktifitas “Off Air” Pada Saat Piala Dunia

0
258


ADVERTISING-INDONESIA.id – Piala Dunia 2018 sudah di depan mata. Semua aktifitas brand perlu dirancang mulai detik ini. Berangkat dari pesan yang ingin disampaikan, belanja iklan hingga aktifitas off air. Masih adakah peluang untuk mendapatkan brand awareness dalam euforia Piala Dunia 2018?

Berdasarkan hasil survey yang dirilis oleh Nielsen seputar Piala Dunia pada minggu lalu, sebenarnya kita masih bisa merancang strategi untuk bisa mendapatkan exposure. Rate card dari Trans Media sebagai media resmi Piala Dunia bisa kita minta, namun seberapa besar dana yang kita miliki untuk meningkatkan SOV (Share of Voice)? Apakah dana milik client bisa mencapai 25% target SOV? atau bisa 50%? Untuk mencapai SOV 25% saja dananya sudah sangat besar, apalagi diatas itu?

Perlu kejelian untuk membangun SOV melalui momentum piala dunia apalagi jika dana client sangat terbatas. Hal pertama yang perlu dicermati adalah brand besar di Indonesia yang memiliki “dana tak terbatas” untuk melakukan belanja iklan. Maka dari itu perlu kecerdikan dalam membangun pesan yang benar-benar kuat. Tujuannya agar pesan yang kita sampaikan melalui media bisa diserap dengan baik oleh pemirsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here