Pendekatan Fungsional Interactive Advertising

0
449

EVALUASI

Setiap pengiklan pada umumnya sangat berharap agar setiap individu pengguna internet benar-benar terlibat dan mengalami tahap-tahap berikut ini saat diterpa iklan online: keinginan untuk melihat, mencoba mengingat iklan serta bersedia mengembangkan sikap positif termasuk kesediaan mengambil tindakan lanjut terhadap iklan tersebut.  Menariknya adalah, semua tahap yang disebut di atas adalah juga tahap yang biasa digunakan di media-media tradisional. Kemudian, evaluasi terhadap dampak iklan-iklan interaktif juga menggunakan alat ukur yang biasa digunakan dalam mengevaluasi iklan media tradisional, seperti timbulnya ketertarikan (interest) atau sikap terhadap iklan atau niat membeli (purchase intention)

Sedikit catatan, pendekatan fungsional inilah sesungguhnya yang menjadi salah satu dasar bagi keberlangsungan hidup media tradisional sebagai media iklan, sebab ukuran atau evaluasi terhadap setiap iklan baik di media tradisional maupun media online pada prinsipnya adalah sama. Persoalan pokok di seputar eksistensi media tradisional adalah audience existence yang semakin redup.  Pengelolaan audiens merupakan hal yang berbeda dan bisa didekati lewat teori audience management yang jika ditelusuri dengan komprehensif masih menyisakan harapan hidup yang tinggi bagi media-media tradisional.  Pertanyaannya adalah seberapa jauh para pengelola media tradisional memahami kinerja teori ini dan menerapkannya dalam kehidupan bisnis mereka sehari-hari?


– Paradigma Baru Dunia Komunikasi
– Menjawab Tantangan Besar Profesi Account Management
– Laporan Nielsen DAR: Pahami Pengguna Digital Melalui DAR (Digital Ad Ratings)
– Survei Digital Nielsen: Mengejutkan! Survey Digital Ungkap Bahwa Konten Wanita Dibaca Pria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here