Glen Tersisih, Indonesian Idol 2018 Menyisakan 1 Kontestan Pria

0
381

ADVERTISING-INDONESIA.id – Setelah beberapa kali pollingnya masuk tiga terbawah, Glen harus mengakhiri perjalanannya di panggung Indonesian Idol. Ia tersingkir dari Spekta Show Top 8, Selasa (27/2) dini hari di RCTI.

Kini persaingan ketat ketujuh kontestan  semakin seru. Abdul, Ayu, Ghea,  Joan, Jodie, Maria dan Marion masih akn terua berjuang. Sanggupkah Abdul menjadi punggawa diantara 6 kontestan wanita yang tersisa.

Di panggung Spekta Show ke 8 Glen tampil paling terakhir menyanyikan lagu Beauty And the Beat yang dipopulerkan Justin Bieber feat Nicki Minaj ciptaan Max Martin, Anton Zaslavski, Savan Kotecha, dan Onika Maraj. Sementara Marion Jola yang membawa lagu Pupus yang dipopulerkan oleh Dewa 19 ciptaan Ahmad Dhani dan Maria membawa lagu Cinta Di Ujung Jalan yang dipopulerkan oleh Agnez Mo ciptaan Dewiq.

Nama pertama yang disebut dari tiga poling SMS terendah adalah Marion, setelah itu disusul Glen kemudian Maria yang masuk tiga terendah.

“Mohon maaf Glen kamu harus pulang karena tidak aman,” ucap Daniel Mananta ketika membacakan hasil poling, Selasa (27/2).

Diatas panggung Glen menyampaikan jika dirinya akan terus berkarya.

“Terima kasih untuk kesempatannya, aku nggak akan berhenti berkarya,” ucap Glen di atas panggung Indonesian Idol.

Hasil perolehan SMS ketiga kontestan ini, tak jauh beda dengan prediksi dan penilaian kelima juri saat melihat performa mereka sebelum Glen diputuskan tidak lolos.

Saat presenter Daniel Mananta meminta penilaian seluruh kontestan, juri Indonesian Idol, Ari Laso, Maia Estiyanti, Judika, Bunga Citra Lestari dan Armand Maulana menyebutkan performa Glen, Marion dan Maria kurang maksimal pada malam Spekta Show Top 8 tersebut.

Sedangkan penampilan terbaik, yang paling banyak disebut juri adalah nama Abdul, Gea dan Jodi.

Meski sempat berada di posisi tidak aman, Marion dan Jodi masih berkesempatan bersaing di Spekta Show Top 7.

Spektakuler Show Top 8 dibuka dengan penampilan Abdul yang membawakan lagu ‘Kiss Me by Sixpence None The Richer’, dan berhasil memukau semua juri yang memberikan Standing Applause untuk penampilan Abdul malam ini. Begitu juga dengan Joan sebagai penampil kedua, yang menyanyikan lagu ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya by Tulus’. Kelima juri pun memberikan komentar positif untuk penampilan Joan.

Sedangkan Glen menyusul  4 kontestan yang sudah lebih dulu angkat koper dari Indonesian Idol 2018. Mereka adalah Mona, Withney, Kevin dan Chandra.

Panggung Spektakuler Show Top 8 dibuka dengan penampilan Abdul yang membawakan lagu ‘Kiss Me by Sixpence None The Richer’, dan berhasil memukau semua juri yang memberikan Standing Applause untuk penampilan Abdul malam ini. Begitu juga dengan Joan sebagai penampil kedua, yang menyanyikan lagu ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya by Tulus’. Kelima juri pun memberikan komentar positif untuk penampilan Joan.

Selanjutnya, Marion sebagai penampil ketiga dengan suara khas manjanya menyanyikan lagu ‘Pupus by Dewa 19’. Penampilan wanita asal Kupang ini ternyata kurang berhasil membuat para juri jatuh cinta. Menurut Ari Lasso, penampilan Marion kurang menunjukan ciri khasnya dan kurang maksimal. Jodie menjadi kontestan keempat, memberikan penampilan yang berbeda dengan penyanyi aslinya, membawakan lagu ‘Sambalado by Ayu Ting Ting’ ditengah kondisinya yang kurang sehat, ia pun berhasil memukau para juri dengan mendapatkan 3 Standing Applause dari Maia, BCL, dan Armand.

Tidak kalah bagus dengan kontestan sebelumnya, Ghea dan Ayu juga mendapatkan komentar positif dari para juri lewat penampilannya. Ghea pun mendapatkan Standing Applause.

Dilanjutkan oleh penampilan Maria, dengan membawakan lagu ‘Cinta Di Ujung Jalan by Agnez Mo’. Maria berhasil membuat semua juri memberikan Standing Applause berkat teknik vokalnya yang bagus dan powerful.


– The Next Boy/Girl Band’ 2018 Mencari Paket Lengkap Sekelompok Grup Vokal dan Tari
– Selamat, Alya Nurshabrina Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here