Di tahun 2008 sampai dengan tahun 2012, cabin crew Citilink mengenakan seragam berwarna merah dengan kerah kuning dan celana kaki selutut. Di tahun 2012, Citilink kembali mengubah seragam kru kabin-nya dengan warna hijau seperti yang selama ini Anda lihat.
Warna hijau dipilih untuk mengusung konsep bertumbuh dan berkembang seperti daun. Sedangkan seragam terbaru Citilink kali ini masih menggunakan warna hijau, dengan dua pilihan warna, yaitu hijau muda dan hijau tua.
Tidak hanya itu, seragam kali ini juga memiliki motif Gurdo Aji, yang berarti anak burung Garuda, terbang mengikuti angin, lebih tinggi, dan lebih jauh.
Sementara itu Bicara soal bongkar pasang seragam yang dilakukan Citilink hingga tiga kali. Adalah pertanda bahwa Citilink memang ingin menunjukkan citranya. Sebab citra seseorang, mau atau tidak mau, akan dibentuk dari atribut yang disandangnya. Baju merupakan salah satu elemen personal branding yang melekat dekat dengan asosiasi personality diri sendiri.
Mengutip tulisan Amalia E. Maulana, Ph.D, founder and Managing Director of ETNOMARK Consulting yang berjudul ‘Peranan Seragam Baru dalam Strategi Rebranding”.
Dia mengungkapkan bahwa pergantian seragam sekilas memang tampaknya sederhana, hanya ganti seragam saja. Tetapi konsekuensi dari penggantian baju itu tidak sederhana. Dalam rebranding penggantian ‘baju’ punya implikasi yang luas, baik secara internal maupun eksternal.