Survey Nielsen: Indeks Keyakinan Konsumen (IKK)
Indonesia Tetap Optimis (Bag. 2 – Tamat)

0
117


ADVERTISING-INDONESIA.id – Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) menurut survey Nielsen tetap berada dalam posisi yang baik. Beberapa faktor pertumbuhan Indonesia masih dipengaruhi beberapa faktor. Berikut ini adalah lanjutan dari press conference Nielsen tentang IKK pada Rabu (11/4) kemarin.

Menabung dan berinvestasi masih selalu jadi pilihan utama konsumen untuk menggunakan dana cadangan. Di kuartal keempat 2017, 67% konsumen memilih untuk mengalokasikan dana cadangan mereka untuk Menabung, 44 persen memilih untuk menggunakannya untuk Berlibur, dan 33 persen memilih untuk Berinvestasi di Saham atau Reksadana. Terkait strategi menghemat pengeluaran rumah tangga, sebagian besar konsumen (49%) memilih untuk Mengurangi Belanja Baju Baru. Mengurangi Biaya Hiburan di Luar Rumah (46%), Menunda Upgrade Teknologi Baru (43%), Mengurangi Biaya Berlibur (40%) dan Mengurangi Pembelian Makanan Siap Antar di Luar Rumah (35%) juga menjadi strategi konsumen untuk menghemat pengeluaran rumah tangga.

Pada kuartal keempat tahun 2017 ini, kekhawatiran masyarakat Indonesia akan Keadaan Ekonomi meningkat menjadi 32 persen dibandingkan kuartal sebelumnya (30%). Kekhawatiran akan Toleransi Antar Umat Beragama telah masuk dalam urutan 5 teratas kekhawatiran utama konsumen Indonesia dalam setahun terakhir, namun jumlahnya menurun di kuartal ini (16%) dari kuartal sebelumnya (18%).


– Survey Nielsen: Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Indonesia Tetap Optimis (Bag. 1)
– Nielsen Consumer Confidence Index Q4: Kepercayaan Konsumen Meningkat, Kini Saatnya Mendorong Penjualan?
– Laporan Nielsen DAR: Pahami Pengguna Digital Melalui DAR (Digital Ad Ratings)
– Survei Digital Nielsen: Mengejutkan! Survey Digital Ungkap Bahwa Konten Wanita Dibaca Pria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here