Anterin, ‘pemain’ Baru yang Siap Bersaing Dengan GO-JEK dan Grab 

0
393


Paska hengkangnya Uber dari Indonesia, ternyata tidak menyurutkan niat PT Anterin Digital Nusantara selaku perusahaan  startup membuat aplikasi penyedia jasa transportasi online di Indonesia sebagai ‘pemain’ baru hadir meramaikan pasar transportasi online.

Tidak hanya layanan transportasi, Anterin juga akan menyediakan jasa kurir hingga pergudangan untuk segmen korporat dan perorangan. Kategori layanan yang dimiliki tentunya akan memanaskan persaingan di ranah transportasi online yang telah lebih dulu dilakoni GO-JEK, dan Grab di Indonesia. Uniknya tarifnya sendiri bergantung dari jenis kendaraan.

Anterin.id sendiri mengusung konsep marketplace di sektor jasa transportasi. Aplikasi ini menjadi wahana bertemunya antara penyedia jasa (pengemudi) dengan pengguna. Anterin juga telah melakukan uji coba dan telah menggaet hingga 180 ribu pelanggan di delapan kota. Anterin menargetkan bisa meraih 1 juta pengguna dan 300 ribu penyedia jasa (Service providers).

Dikutip dari website resminya, perusahaan yang didirikan sejak 2015 ini mengklaim memiliki konsep beda dibandingkan perusahaan lain. Pengguna diberi untuk memilih pengemudi sesuai dengan karakteristik atau tarif yang diinginkan.

Co- founder dan CEO PT Anterin Digital Nusantara Imron Hamzah mengatakan, aplikasi Anterin memberikan layanan transportasi pengantaran barang berdasarkan permintaan (on demand). “Kami menjadi fasilitator antara penyedia jasa dengan pengguna. Kata transporting menjadi prinsip. Anterin, bukan hanya mengantar penumpang tapi juga banyak hal sehingga menjadi marketplace,” kata Imron.

Seperti diketahui Anterin adalah aplikasi transportasi dan pengiriman/pengantaran barang, pertama di dunia yang menggunakan metode lelang harga. Dengan metode ini, Anda bebas memilih siapa saja driver yang memberikan harga terbaik dan terdekat dengan Anda. Kelebihan Anterin lainnya adalah Anda dapat memilih driver sesuai dengan keinginan dan selera Anda berdasarkan harga, jenis kendaraan dan tipe kendaraan.

Anterin juga menawarkan transparansi dan kebebasan untuk menentukan harga dan kualitas suatu layanan pengantaran”. Uniknya Customer diberikan kebebasan untuk memilih driver berdasarkan kriteria dan selera Anda (harga, jenis kendaraan, penilaian pengguna, atau jenis kelamin driver). Anda berhak mendapatkan driver terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here