Peradaban Baru Iklan Di Era Digital

0
334

Jebakan Bisnis

Iklan, menjadi salah satu alat komunikasi yang hingga saat ini menjadi ujung tombak para publisher, pengembang dan pengelola aplikasi dalam menangguk rejeki lewat internet.

Konsumsi terhadap ragam aplikasi digital pada hakekatnya tidaklah semurah yang kita bayangkan. Karena seolah tidak berbayar, kita mengunduh dan menikmati berbagai layanan digital dalam ragam aplikasi. Kita terjebak dalam permainan pola bisnis para perancang aplikasi yang bersama-sama dengan pemikir keuangan dan bisnis menggerus waktu dan perhatian kita sekaligus memancing insting belanja kita secara perlahan tapi pasti dan bergelombang. Kita membayar dengan perhatian dan waktu kita yang sangat berharga.

Iklan, menjadi salah satu alat komunikasi yang hingga saat ini menjadi ujung tombak para publisher, pengembang dan pengelola aplikasi dalam menangguk rejeki lewat internet. Internet bertumbuh dan berkembang salah satunya adalah karena besarnya bahkan dahsyatnya subsidi iklan. Dengan sadar kita mengerahkan waktu dan pikiran kita berjam-jam di depan perangkat digital dan tanpa sadar perhatian kita tersebut ditangkap dan dijual kepada pengiklan yang siap menerkam. Pengiklan mensubsidi aplikasi atau media hingga mereka terus berkembang serta berusaha menangkap perhatian kita dengan intensif, seringkali tanpa aturan atau sopan santun, dengan satu tujuan menjejalkan produk atau brand ke benak kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here