Chairman dan CEO Casio Kazuo Kashio Tutup Usia

0
100


ADVERTISING-INDONESIA.id – Dengan duka cita yang mendalam, Casio mengumumkan perginya Kazuo Kashio, Chairman and CEO of Casio Computer Co., Ltd., di usia ke-89 tahun yang meninggal dunia pada tanggal 18 Juni 2018 pukul 23.35 waktu setempat. Mr. Kashio meninggal dunia karena penyakit pernapasan Pneumonia Aspirasi.

Pemakaman juga dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat, dan penghormatan terakhir oleh perusahaan akan dilakukan kemudian. Rincian pemakanan dan penghormatan terakhir akan diberitahukan selanjutnya.

Kazuo Kashio merupakan Presiden Casio yang ketiga, dan merupakan anak ketiga dari empat Kashio bersaudara yang mendirikan perusahaan ini pada tahun 1957 lalu dengan membuat kalkulator listrik pertama di dunia yaitu 14-A. Ia memimpin pengembangan kalkulator personal Casio Mini yang diluncurkan tahun 1972.

Sejak Kazuo Kashio menjadi CEO Casio di tahun 1988, G-SHOCK, jam tangan yang mematahkan ide konvensional bahwa “jam tangan adalah benda berharga yang sangat rapuh”, menjadi dikenal dan sangat digemari di seluruh dunia, bahkan telah terjual lebih dari 100 juta buah di bulan Agustus 2017 lalu. Sebelumnya, G-SHOCK yang diluncurkan tahun 1983 hanya dikenal di pasar khusus saja, seperti di Amerika Serikat.

Tahun 1995, Mr. Kashio sekali lagi memperlihatkan kemampuannya menciptakan pasar baru dengan meluncurkan kamera digital QV-10, kamera digital inovatif pertama yang dilengkapi LCD untuk melihat gambar yang diambil. Dengan cara ini, fotografer dapat memilih gambar mana yang akan dihapus dan mana yang akan disimpan. Kamera digital ini mendapat penghargaan “Essential Historical Material for Science and Technology” oleh Museum Nature and Science di Jepang.

Kazuo Kashio mendedikasikan hidupnya untuk membuat produk-produk baru yang membantu meningkatkan kehidupan dan proses belajar manusia. Ia memimpin tim manajemen Casio selama 27 tahun, mengawasi evolusi perusahaan yang dibentuk oleh Presiden Casio sebelumnya, Mr. Tadao Kashio.


– Suratkabar Joglo Semar dan Harian Bernas Tutup
– Produsen Gitar Gibson Terancam Gulung Tikar
– Astra dan Djarum Resmi “Meminang” Go-Jek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here