Iklan:
Nasib Iklan Konvensional

0
341

Penggunaan tokoh hiburan terkenal oleh berbagai brand juga diakui mampu menumbuhkan pengenalan terhadap brand dengan sangat cepat.

Kekuatan Pokok Iklan Konvensional

Kita mengenal berbagai jenis media berdasarkan teknologi produksinya yaitu media text, audio, dan visual.  Setiap iklan yang diciptakan untuk jenis-jenis media tersebut selalu didasarkan atas kemampuan teknis yang dimiliki setiap media. Iklan cetak misalnya diketahui bersifat konsultatif dan sangat kuat dalam merepresentasikan posisi brand. Iklan cetak pada umumnya memiliki kesan visual yang menawan serta teks yang mendeskripsikan brand dengan kuat.  Dari perspektif kreatif, iklan cetak diakui memiliki kekuatan yang dahsyat dalam membentuk pengenalan terhadap terhadap atribut visual brand.

Iklan televisi diakui kuat dalam menciptakan imajinasi-imajinasi audiens terhadap brand. Penggambaran kekuatan brand melalui efek gambar dan suara meninggalkan kesan yang mendalam di benak audiens.  Penggunaan tokoh hiburan terkenal oleh berbagai brand juga diakui mampu menumbuhkan pengenalan terhadap brand dengan sangat cepat. Iklan radio diakui sebagai cara yang ampuh dalam menumbuhkan kedekatan brand dengan audiens.  The theater of mind concept yang merupakan salah satu kelebihan radio menyebabkan radio masih tetap diakui sebagai salah satu media konvensional yang bertahan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here