Otsuka Percayakan Dua Brand-nya pada M&C Saatchi

0
148


ADVERTISING-INDONESIA.id – Setelah melakukan dua kali pitching terpisah di Indonesia, Amerta Indah Otsuka menyerahkan Bisnis AOR Digital untuk brand Pocari Sweat Ion Water dan Oronamin C pada M&C Saatchi. Pitching tersebut dilakukan pada bulan Januari 2018 dengan kerja sama dimulai pada bulan Februari, namun baru diumumkan secara resmi setelah kedua brand tersebut diluncurkan.

Pocari Sweat Ion Water adalah brand RTD isotonik rendah kalori yang pada awalnya bernama Pocari Sweat Ion Essence. Namun, perubahan dinamika dan preferensi konsumen atas asupan makanan rendah kalori dan gaya hidup yang lebih sehat mendorong Pocari Sweat Ion Water untuk merubah citra agar dapat membantu memenuhi tujuan tersebut. Sementara, Oronamin C adalah brand turun-temurun dari Otsuka yang pertamakali diperkenalkan pada tahun 1965 di Jepang. Brand ini sangat mengakar dalam budaya Jepang, dan memiliki pasar konsumen yang besar di Korea Selatan.

Oronamin C mengandung madu, Isoleucina, essential amino acids, vitamin B2, B6, dan C. Sekarang, Otsuka memperkenalkan minuman legendaris ini pada konsumen Indonesia. Maka, untuk memperkuat posisi di pasar Indonesia, brand ini menunjuk Haruka Tomatsu, seorang aktris dan penyanyi Jepang terkenal yang memiliki banyak fans di Indonesia, sebagai brand ambassador.

Lingkup kerja M&C Saatchi untuk kedua brand tersebut adalah pemasaran terintegrasi, dengan pendekatan digital. Sehubungan dengan penunjukan ini, Mr. Daniel Pieter Sumual, Marketing Director, PT. Otsuka Indonesia, mengatakan, “Kami memiliki ambisi yang besar di pasar Indonesia untuk Pocari Sweat Ion Water dan Oronamin C. Sesuai dengan filosofi perusahaan kami yaitu: Otsuka-people creating new products for better health world wide. Kami memiliki kultur untuk berinovasi, dan senantiasa melakukan pembaruan untuk memperkaya hidup konsumen. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami membutuhkan partner dengan kemampuan strategis dan kreatif yang kuat, serta berpengalaman dan fasih dalam berkomunikasi untuk mengatasi tantangan dalam lingkungan omni-channel yang kompleks dan terfragmentasi pada saat ini. Kami percaya M&C Saatchi Indonesia adalah partner yang menjanjikan dan memadai untuk mewujudkan hal tersebut.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here