Konsumen Indonesia Tetap Optimistis di Akhir Tahun 2018

0
157


ADVERTISING-INDONESIA.id – Optimisme Konsumen Mengenai Keadaan Keuangan Pribadi Stabil 47 persen konsumen menggunakan dana cadangannya untuk Berlibur.

The Conference Board® GlobalConsumer Confidence™ Survey, in collaboration with Nielsen, baru-baru ini merilis hasil studinya yang menunjukkan bahwa Indeks Keyakinan Konsumen Global meningkat satu poin ke 107 di Q4 2018, ini merupakan angka tertinggi dalam 14 tahun. Indonesia masih masuk dalam tiga negara yang paling optimistis di dunia. 

Tingkat optimisme konsumen Indonesia di kuartal keempat 2018 lalu stabil, dengan Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) sebesar 127, meningkat 1 poin dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang 126. Indonesia berada dalam urutan ketiga negara teroptimis di dunia setelah India (133) yang meningkat 3 poin dan Filipina (131) yang naik signifikan sebesar 5 poin.

GRAFIK 1: TOP 10 CONSUMER CONFIDENCE INDEX (CCI), GLOBAL, Q4 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here