News Release:
Indonesia Tiga Teratas dengan Sentimen Keuangan Paling Positif

0
163


57 Persen Konsumen Indonesia Membelanjakan Uang Lebih Banyak untuk Teknologi & Komunikasi

Menurut sebuah studi terbaru dari perusahaan pengukuran global Nielsen, konsumen di seluruh dunia menunjukkan optimisme yang kuat akan kesejahteraan finansial mereka, khususnya di negara-negara berkembang di Asia Pasifik, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Demikian disampaikan oleh Nielsen Indonesia lewat rilis berita tanggal 8 Maret 2019 di Jakarta.

Studi Nielsen Changing Consumer Prosperity, yang mengukur sentimen konsumen terhadap keadaan keuangan dan keinginan berbelanja mereka, menemukan bahwa 58% konsumen global percaya bahwa mereka secara finansial lebih makmur dibandingkan lima tahun lalu. Konsumen Asia Pasifik adalah yang paling positif tentang keadaan keuangan mereka, dengan 70% merasa lebih optimistis daripada lima tahun lalu, diikuti oleh Afrika dan Timur Tengah (52%), dan Amerika Latin (49%). Di sisi lain, konsumen di negara maju kurang optimistis. Kurang dari setengah konsumen di Amerika Utara (46%) percaya status keuangan mereka telah meningkat selama lima tahun terakhir, dan hanya lebih dari sepertiga konsumen di Eropa (37%) merasa lebih baik secara finansial daripada lima tahun yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here