Rayakan HUT Ke 4 Elevenia Dengan Berbagai Strategi Bisnis

0
279


ADVERTISING-INDONESIA.id – Semenjak diakuisisi oleh Salim Group pada Agustus 2017 lalu, bisnis Elevenia sunyi tak berkabar. Namun ternyata, sejak itu pula, platform marketplace ini tengah sibuk meracik strategi bisnis untuk kembali siap hadapi persaingan bisnis di kelas e-commerce.

“Kami tetap ada, bisnis kami selama ini terus berjalan,” kata Edward Kilian, Chief Sales & Marketing Officer Elevenia, Rabu (14/3) siang.

Kini di ulang tahunnya yang keempat, rupanya Elevenia mampu mengerek bisnis mereka. Tren pendapatan makin naik sepanjang 2017 lalu. Seller dan buyer pun meningkat. Hingga 2017 lalu ada 81.000 seller dengan 4,5 juta produk. Sedangkan jumlah membernya ada 5,8 juta. Dari jumlah itu, pengguna aktifnya sebanyak 1,4 juta. Transaksi bisnisnya lebih dari 4 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp 1 triliun.

“Tahun ini kami mengejar bisnis doble digit. Yang pasti kami ingin Elevenia tidak sekadar lari dalam persaingan tapi juga mampu bertahan,” tegas Edward. Untuk itu, Elevenia menjalin sinergi bisnis dengan perusahaan yang berpayung Salim Group. Antara lain menggandeng Pop Store besutan Pop Box untuk memberikan program E-mart. Dari sisi logistik, menggandeng Indomaret untuk memberikan layanan Indo Paket. Dari sisi pembayaran, menggaet OTTOpay. Selain itu juga bersinergi dengan Asuransi Jaga Diri untuk memberikan cover asuransi seller.

Elevenia juga sudah menyiapkan berbagai produk, layanan dan kampanye baru untuk memperkuat posisi dan mendongkrak pertumbuhan bisnisnya.

Sugiharto Darmakusuma, yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer elevenia mengatakan dunia e-commerce ini seperti sebuah maraton.

Bukan sekedar kecepatan yang dibutuhkan tetapi juga daya tahan yang kuat untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

“Kami menginginkan pertumbuhan yang stabil dan kelangsungan hidup perusahaan di jangka panjang,” ujar Chief Executive Officer Elevenia Sugiharto Darmakusuma saat perayaan 4 tahun elevenia di The Hook, Rabu (14/3).

Elevenia juga akan memperkuat branding, memastikan akuisisi penjual online profesional yang mampu memberikan harga kompetitif dan seleksi produk yang lengkap, juga memberikan promosi yang inovatif dalam bentuk gamification kepada pembeli, serta layanan baru yang relevan untuk pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here