Epidemi Media Sosial

0
1222

Penulis: Indra Jaya Sihombing


ADVERTISING-INDONESIA.id – Media sosial, sebagai salah satu alternatif terhadap media tradisional , memiliki potensi dalam membangun atau menciptakan jangkauan iklan yang luar biasa pada level biaya yang sangat efektif dan efisien.

Revolusi digital ditandai salah satunya dengan pengunggahan secara revolusioner jutaan video digital di berbagai layar atau screen dan menjangkau jauh lebih banyak lagi pembeli-pembeli potensial bahkan dalam jumlah yang seolah tidak terbatas. Pengiklan menjadi salah satu kelompok yang sangat antusias dalam mengoptimalkan peran media digital sebagai media komunikasi brand sekaligus memunculkan makna baru dalam konteks kampanye iklan digital. Pengiklan seolah terbangun dari tidur panjang dan tersadar betapa  media konvensional sekarang memiliki alternatif baru: Media Digital.  Media digital dan video-video digital menjadi sangat fenomenal bahkan menjadi salah satu aspek dalam komunikasi brand yang dianggap paling berkembang setelah pemunculan televisi.

Berbagai pemikiran, teori dan pendapat baru tentang media digital dan segala turunannya terus berkembang. Hal demikian terjadi sebab pihak-pihak yang terlibat secara praktis dengan iklim media digital menyadari adanya berbagai hal yang tidak begitu mudah dipahami dan mutlak memerlukan pembelajaran dan pendalaman yang serius seperti: terbentuknya digital reach, viral process, proses kreatif digital, pengujian dampak komunikasi brand melalui media digital dan lain-lain.