MNC TV Beli Hak Siar Umar Bin Khattab Dengan Nilai Yang Fantastis

0
270


ADVERTISING-INDONESIA.id – Bulan suci Ramadan akan tiba. Semua stasiun televisi seperti biasa beramai-ramai ingin memberikan sajian tayangan bertema religi terbaik mereka di setiap bulan Ramadan. Salah satunya adalah MNCTV yang telah menyiapkan sejumlah tayangan menarik untuk Ramadan nanti.

MNC TV juga rupanya telah menyiapkan sebuah tayangan yang berbeda dengan stasun televisi lainnya kali ini. Ada sebuah tayangan menarik yang mungkin bisa menjadi alternatif tontonan saat Ramadan tiba. Tayangan tersebut adalah serial asal Arab, “Omar”, yang menceritakan tentang kisah hidup dan keteladanan khalifah Umar bin Khattab di barisan terdepan dalam membela Nabi Muhammad.

“Cerita dimulai dari Umar bin Khattab ketika mulai sudah tua. Dia melewati bukit, dulu saya disitu. Proses itu diperlihatkan bagaimana dia patuh sama ayahnya, sama bibinya. Diperlihatkan dulu dia sangat kejam. Namun dari yang sangat kejam sampai menjadi pembela Rasulullah,” kisah Endah Hari Utari selaku Programming & Acqusition Director MNC TV.

Kisah Umar bin Khattab yang cukup populer di Arab tersebut kabarnya diproduksi dengan biaya fantastis. Biaya serial “Omar” ini dikabarkan mencapai 200 juta Riyal Saudi atau setara Rp 748 miliar. Demi memberikan sajian terbaik pada bulan Ramadan nanti maka Kisah Umar bin Khattab juga siap tayang di MNC TV. Pihak MNC TV merasa bersyukur bisa mendapatkan hak siarnya.

“Alhamdulillah kami membeli right-nya untuk tayang di kita. Mudah-mudahan bisa melengkapi program Ramadan MNCTV ya,” ungkap Endah.

Tentunya, MNCTV harus merogoh kocek dalam-dalam agar bisa membeli hak siar “Omar” tersebut. Namun saat ditanya tentang berapa besaran dana yang harus digelontorkan MNC TV untuk membeli hak siar “Omar”, Endah enggan menyebut angka pastinya.

“Ya menurut saya masuk akal-lah. “Tapi jangan (minta) nyebutin angka ya karena itu rahasia dapur. ya di kalkulasi sendiri aja dari nilai produksi yang mereka buat,” kata Endah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here