Audisi Rising Star Indonesia Season 3 Masih Tinggi Peminat

0
1308

Audisi Rising Star Indonesia 2018 di Jakarta akan berlangsung hingga Senin, 29 Oktober 2018. Menurut keterangan Yanuar, tidak ada persyaratan khusus untuk para calon peserta audisi.

“Yang pasti harus berusia minimal 15 tahun saat audisi, terus bisa nyanyi, dan punya ciri khas. Jadi beda dari yang lain,” sambung Yanuar.

Seperti season sebelumnya, babak Room Audition kembali diadakan dimana formatnya sama seperti judging Indonesian Idol namun tanpa antrian. Di Room Audition keputusan No atau Yes masih ditangan expert yang akan memilih kontestan–kontestan yang memiliki telenta untuk berhasil lolos ke babak Live Audition.

“Sama seperti pada musim sebelumnya, penentuan lolos atau tidaknya peserta dari babak Live Audition akan ditentukan melalui aplikasi, sementara expert hanya dapat menambah atau tidak poin kontestan,”jelas Yanuar.

Dalam babak Live Audition masing – masing kontestan akan bernyanyi dibelakang layar. Ketika jumlah suara Yes kontestan telah mencapai 70%, maka layar akan naik dan kontestan lolos kebabak berikutnya. Selain suara Yes dari pemirsa di rumah, suara Yes dari empat expert juga akan menambah total suara kontestan sebanyak 7%. Selanjutnya di babak Live Duel, kontestan yang lolos kebabak ini akan dipasangkan oleh para juri. Kontestan pertama yang tampil ditentukan melalui lempar koin dan bernyanyi dalam keadaan layar terangkat.