Peluncuran Wuling Cortez
Wuling Serius Garap Pasar Otomotif di Indonesia

0
510


ADVERTISING-INDONESIA-id – Wuling Cortez baru saja diluncurkan hari Kamis (8/2) kemarin di Jakarta. Sebenarnya peluncuran mobil seperti ini bukan hal yang aneh apalagi hal istimewa. Namun yang mengejutkan adalah Wuling Cortez berani beriklan di harian Kompas pada Jumat (9/2) ini dengan format “Blanket” alias menambah 4 halaman di halaman depan.

Mengapa kami bilang Wuling “Berani”? itu karena produk Wuling akan berhadapan dengan brand dan produk asal Jepang seperti Toyota, Mitsubishi, Honda dan Daihatsu. Tapi tentu saja peta ini sudah dibaca oleh Wuling dan produk asal China ini sudah mempersiapkan segala macam persenjataannya untuk berhadapan dengan kepungan brand otomotif asal Jepang.

Wuling hadir ke Indonesia sebenarnya adalah pesan dari China daratan bahwa negara ini benar-benar tumbuh dan bukan sebatas laporan di berita-berita saja. Wuling mulai masuk ke Indonesia kurang dari 5 tahun dan telah mendirikan pabriknya di Indonesia sebagai bukti bahwa blue print perusahaan otomotif ini dirancang bukan untuk 4-5 tahun tapi bisa belasan tahun untuk mendapatkan pasar di Indonesia.

Kembali kedalam konteks keberanian Wuling di Indonesia, Wuling sebenarnya bisa mengambil pelajaran dari beberapa brand otomotif China di Indonesia. Ambil contoh seperti produk Kymco di era jelang tahun 2000-an. Kymco hadir ke Indonesia membawa sebuah terobosan baru yaitu dengan mengeluarkan produk motor Matic. Produk Kymco yang popular saat itu adalah varian produk Jet Matic. Selama awal-awal Kymco di Indonesia berjalan cukup baik. Pasar Indonesia mulai menerima produk motor matic ini setelah sekian puluh tahun pengguna motor adalah pengguna motor moped atau motor bebek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here