Top 3 Indonesian Idol 2018 Bersiap Menuju Grand Final, Siapa Jadi Kuda Hitam?

0
228


ADVERTISING-INDONESIA.id – Tiga kontestan terakhir dari ajang Indonesian Idol 2018, yakni Abdul, Joan, dan Maria, telah memberikan penampilan terbaiknya dalam babak Spekta Show Top 3 yang digelar pada Senin 2 April 2018 malam.

Daniel Mananta selaku pembawa acara pun kembali membacakan perolehan vote dari ketiga kontestan tersebut, dalam rentang waktu sepekan terakhir.

“Saya akan bacakan SMS voting gabungan dari minggu lalu. Di hadapan saya sudah ada tiga finalis top Indonesian Idol, ada Abdul, Joan dan Maria,” ujar Daniel.

Nama Joan akhirnya disebut paling pertama oleh Daniel, sebagai kontestan dengan posisi paling aman dari eliminasi.

“Indonesia memilih, Joan selamat kamu aman,” teriak Daniel Mananta yang disambut jeritan histeris penonton.

Joan yang namanya disebut pun sempat terdiam, karena merasa terkejut dirinya bisa lolos ke babak berikutnya.

Dengan menyisakan dua kontestan tersisa, yakni Abdul dan Maria, suasana panggung pun dibuat semakin tegang demi menanti nama siapa yang akan disebut Daniel selanjutnya.

“Maria kamu lolos dan akan kembali tampil di babak berikutnya. Abdul kamu juga lolos,” ujarnya.

Hal ini tentunya mengejutkan ketiga kontestan tersebut sehingga mereka pun saling berpelukan di atas panggung. Sebab, dengan demikian mereka akan kembali tampil di babak Road to Grand final Indonesian Idol 2018 pekan depan.

“Tapi pekan depan, dipastikan satu dari tiga kontestan akan tereliminasi,” kata Daniel lagi.

Karena tak ada yang tersingkir, voting SMS untuk ketiga kontestan tetap dibuka hingga digelar babak Road to Grand Final, Senin malam 9 April 2018 mendatang.

Alasan Mengapa tak ada yang di eliminasi?

Rupanya penilaian kelima juri, yakni Armand Maulana, Judika, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Ari Lasso, rata-rata menyebut tak ada yang terlalu mengecewakan.

Sehingga sulit menyebutkan siapa kontestan yang layak terdepak di babak Top 3.

Ari Lasso dan BCL sama-sama menyebut Abdul yang paling aman. Tapi Maia Estianty menyebut Maria dan Joan yang paling spesial di pengamatannya.

Maia tidak menyebut Abdul spesial.

Tapi Armand Maulana malah memfavoritkan Abdul, bukan Maria dan Joan.

“Abdul paling aman menurut saya, meski tak spektakuler,” kata Armand yang juga vokalis band Gigi itu. Sementara Judika memfavoritkan Maria.

Dalam penampilannya pada Senin (2/3) malam di panggung Top 3 Indonesian Idol 2018 yang berakhir Selasa dini hari 3 April 2018 menyajikan kolaborasi para kontestan dengan Krisdayanti, Yura Yunita dan Tantri ‘ ‘Kotak’.

Joan kontestan asal Papua mendapat kesempatan berharga saat tampil bersama penyanyi idolanya, Krisdayanti menyanyikan ‘Mahadaya Cinta’ ciptaan Guruh Soekarnoputra.

 

Lalu untuk penampilan solonya, Joan di daulat membawakan ‘I Want You Back’ dari The Jackson 5. Sementara Maria berduet dengan band Kotak. Barengan Tantri dan kawan-kawan, kontestan asal Medan itu membawakan lagu hits Kotak berjudul ‘Terbang’. Lalu di penampilan solo, ia membawakan lagu New Rules dari Dua Lipa.


– Inilah 3 Besar Indonesian Idol 2018
– 600 anak Semarakkan Audisi The Voice Kids Indonesia musim ke 3 di Surabaya