Mengejar Billing di Sisa Kwartal 2017

0
1124


ADVERTISING-INDONESIA.id – Bagi yang bekerja di divisi account di media seperti TV, Radio atau Print, jelang akhir tahun adalah waktunya untuk “sport jantung”. “Sport Jantung” tentu karena bicara soal billing target akhir tahun yang tentunya berhubungan dengan banyak hal, salah satunya adalah bonus akhir tahun.

Faktanya, tidak mudah untuk mengejar target perusahaan di tahun 2017 ini. Berbagai tantangan masih harus dihadapi. Persaingan antar media semakin kompetitif. Berbagai strategi sales sudah dimaksimalkan, bonus sudah ditawarkan tapi masih juga belum memenuhi harapan.

Pada akhirnya kita harus realistis bahwa memang tahun 2017 adalah tahun yang berat untuk bisnis media. Apa yang terjadi di tahun 2017 ini menjadi bekal untuk membangun strategi baru untuk tahun 2018 nanti. Nielsen sebagai lembaga peneliti yang sudah lama melakukan penelitian media dan advertising di Indonesia baru-baru ini mengeluarkan hasil survey belanja iklan terbaru per kwartal 2017. Dari data survey ini terlihat ada peningkatan belanja iklan sejak Q1 hingga Q3. Jadi pertanyaannya adalah: Apakah pertumbuhan belanja iklan di setiap kwartal ikut Anda rasakan juga? Atau billing tersebut berpindah ke media tetangga?


– Media Cetak: Menguak Kekuatan Bertahan Tabloid Legendaris BOLA
– Media Cetak: Mungkin Benar, Bahwa Media Cetak Tidak Akan Mampu Lagi Bertahan!
– Editorial: Perlunya Generasi Milenial Membaca Koran dan Mendengar Radio
– Survey Nielsen“In-Program Ads” Jadi Daya Tarik Bagi Industri Media & Periklanan