
ADVERTISING-INDONESIA.id – Menjelang akhir tahun 2017, peta dunia digital terus bergerak dinamis mengikuti perkembangan teknologi. Puluhan aplikasi diciptakan setiap minggunya dan hastag di sosial media berubah setiap hari. Setiap detik dunia digital bergerak begitu cepat. Bahkan bergerak lebih cepat dari gerakan manusia di dunia nyata.
Advertising Indonesia menemukan beberapa hal yang menarik seputar tren digital menjelang akhir tahun 2017. Tren akhir tahun 2017 ini diproyeksikan akan akan “booming” di tahun 2018 karena berbagai faktor infrastruktur maupun karakteristik masyarakat digital di Indonesia. Kami buatkan prediksi tren digital 2018 untuk Anda para praktisi digital di Indonesia. Semoga bermanfaat!
Puluhan aplikasi diciptakan setiap minggunya dan hastag di sosial media berubah setiap hari. Setiap detik dunia digital bergerak begitu cepat.
#4 Digital Content
Berkaca pada segmen pembaca novel Kho Ping Hoo yang sempat hilang 20 tahun, kini kisah fiksi mulai diminati melalui website ataupun blog. Sama seperti di ceritera.net yang dalam beberapa bulan sudah memiliki ratusan ribu pembaca setia. Itu berarti segmen pecinta novel bukannya hilang tapi hanya berganti ke platform digital. Untuk itu Anda perlu melakukan penemuan kembali (re-invented) ataupun daur ulang (recycle) konten ditambah dengan kreatif baru dengan platform digital.
#5 Unlock Niche Market
Berkat digital, niche market perlahan mulai nampak. Contohnya AquaBumps yaitu seorang fotografer pecinta laut dan pantai akhirnya bisa menjual foto-foto dunia dan laut melalui digital. Kekuatan hastag mampu memfilter target market yang potensial. Dengan digital, sangat membantu siapapun untuk menjual produk apapun ke seluruh dunia.
| Artikel terkait: | Prediksi Tren Digital 2018 (Bag. I) |
| Dear Clients…, (1) | |
| Beriklan Itu Sangat Penting | |
| Unsur Esensial Komunikasi Brand |




























