
ADVERTISING-INDONESIA.id – Brand Ambassador dinilai mampu mengangkat brand awareness sebuah produk dengan waktu yang cepat. Artinya, jika belanja iklan kita terbatas, maka pemilihan Brand Ambassador yang tepat bisa menjadi salah satu solusinya. Pertanyaannya adalah: Siapakah orang yang cocok dijadikan untuk Brand Ambassador?
Pemilihan Brand Ambassador sebuah brand bagai merangkai teka-teki yang rumit. Dibutuhkan analisa yang panjang sebelum memutuskan menggunakan seseorang untuk menjadi Brand Ambassador. Umumnya, Brand Ambassador dipilih berdasarkan popularitasnya atau jika menggunakan istilah yang lebih formal adalah berdasarkan hasil karyanya.
Salah satu Brand Ambassador yang sering digunakan adalah penyanyi. Penyanyi melalui karya musik yang diputar di radio-radio mampu membangun kedekatan emosional, baik melalui nada maupun liriknya. Jika lagu itu lagu ceria, maka keterikatan emosi yang dibangun antara artis dengan pendengarnya adalah lantunan nada. Namun jika lagu itu lagu sedih, maka emosi yang lebih kuat terasa oleh pendengarnya adalah liriknya. Kekuatan emosional melalui musik inilah yang kemudian selanjutnya diterpa melalui iklan hingga pendengarnya mengasosiasikan penyanyi tersebut dengan brand.
Raisa sebagai Brand Ambassador idealnya hanya untuk sebuah brand. Tapi faktanya, Raisa digunakan oleh beberapa brands di Indonesia.
Mengasosiasikan Brand yang Mana?
Sekarang kita sebut nama Raisa. Istri Hamish Daud ini terkenal dengan single hits yang mellow alias sedih mendayu-dayu. Hits Raisa memang cocok sekali bagi segmen remaja yang secara emosional masih labil. Apalagi dengan anugrah kecantikan yang dimiliki Raisa seolah karakter Raisa benar-benar pas untuk sebuah brand di segmen perempuan remaja. Raisa sebagai Brand Ambassador idealnya hanya untuk sebuah brand. Tapi faktanya, Raisa digunakan oleh beberapa brands di Indonesia.




























