Analisis Berita:
Mitsubishi Xpander Dijadikan Armada Blue Bird?

0
1697

ADVERTISING-INDONESIA.id – Hari ini detik.com memuat berita bahwa Mitsubishi Xpander akan menjadi armada Taxi Blue Bird. Berita yang dimuat tersebut menampilkan headline photo dengan Xpander yang berwarna biru lengkap dengan logo Blue Bird. 

Belakangan santer tersiar kabar bahwa mobil segmen MPV keluaran teranyar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha, Mitsubishi Xpander disebut-sebut ditahun 2018 akan menggantikan posisi Honda Mobilio yang sebelumnya sudah digunakan sebagai armada taksi, Blue Bird.

Advertising Indonesia mencoba langsung mengkonfirmasi terkait hal tersebut kepada pihak Blue Bird melalui Humas Blue Bird, Teguh Wijayanto. Dia mengatakan bahwa hal itu tidaklah benar adanya. Bahkan Teguh menyebutkan kalau dirinya juga belum mendengar kebijakan dari Direksi (manajemen) terkait adanya penggantian armada baru.

“Wah saya belum dengar kabar itu ya, kita juga belum tahu persis apakah ada rencana penggantian armada baru seperti yang ramai beredar. Hanya saja memang sesuai dengan standarnya kita memang selalu meng-upgrade armada yang ada dengan catatan apabila armada itu sudah tidak layak pakai lagi,” katanya.

Teguh menambahkan pihak Blue Bird juga sejauh ini masih menjalin kerjasama dengan  pihak Honda. Dia tidak ingin berspekulasi terlalu jauh. Apakah kedepannya kerjasama tersebut akan beralih ke yang lain. Lantas apakah dengan beredarnya gambar Mitsubishi Xpander yang sudah berlogo Blue Bird, pihak Blue Bird merasa dirugikan atau sebaliknya diuntungkan dengan kabar tersebut?

“Sejauh ini kita sih belum bisa mengambil sikap apa-apa dengan kabar tersebut. Kita juga nggak tahu apakah dengan beredarnya kabar tersebut kita berada diposisi yang diuntungkan atau dirugikan. Kita lihat saja kedepannya bagaimana baiknya, jadi belum banyak yang bisa saya umumkan,” ujar Teguh Wijayanto, PR Blue Bird.