|
Kapan harus melakukan tweet, apa saja yang harus dipost, bagaimana menciptakan blog, bagaimana menaikkan website traffic adalah berbagai pertanyaan yang muncul di benak pemilik brand, sebab alih-alih menaikkan citra brand, pemanfaatan media sosial tanpa perencanaan yang tepat seringkali tidak menghasilkan apapun bagi brand. Sebelum anda atau brand anda terjun menggunakan media sosial atau hendak mengoptimalkan sejumlah channel media sosial, salah satunya SEO, perhatikan terlebih dahulu berbagai hal berikut ini supaya aktifitas SEO anda menjadi lebih efektif:
-
Pastikan bahwa aktifitas media sosial yang sedang anda lakukan berlangsung dalam suasana yang natural, artinya brand anda sedang berusaha menaikkan jumlah traffic dan links melalui konten yang berkualitas sehingga perhatian target audiens terbentuk tanpa merasa terpaksa atau ‘curiga’.
-
Dalam konteks SEO, menaikkan jumlah dan kualitas konten dianggap penting dalam menaikkan traffic dan links.
-
Search engine dalam beberapa penelitian terbukti masih menjadi sumber utama atau menempati urutan pertama sebagai sumber informasi sebelum audiens melakukan pembelian. Media-media sosial, blogs, media berita online dan forum-forum menempati urutan selanjutnya.
-
Semakin sering anda mentweet link anda, maka akan semakin banyak link yang terposting ke URL anda.
-
Hubungan antara Facebook Shares dengan Links ternyata sangat positif
-
Hanya 50% audiens yang percaya bahwa website yang menempati ranking teratas dalam berbagai mesin pencari kemungkinan mewakili citra yang lebih baik dibanding halaman yang berada pada ranking bawah.
-
Mayoritas audiens lebih percaya kepada organic search daripada paid search.
-
Konten bermutu terbukti sangat berpengaruh terhadap jumlah kemungkinan klik, termasuk kata dan gambar yang ditampilkan.
-
Manfaatkan e-mail dan paid marketing dalam menaikkan potensi klik website anda terutama ketika mereka menemukan website anda pada saat audiens melakukan pencarian lewat mesin pencari.