TVC Combantrin:
Membangunkan Publik dengan Insight yang Kuat

0
1406


ADVERTISING-INDONESIA.id – Jagad sosial media tiba-tiba dikejutkan dengan iklan yang mengambil tema #JamMainKita. Inilah TVC yang membangunkan publik bahwa masih ada waktu untuk bermain di luar rumah dan semua itu terlindungi oleh Combantrin. Sebuah pesan sederhana namun kuat karena insight yang nyata.

TVC Combantrin terbaru ini memiliki 2 versi yaitu versi “Anak kecil” dan versi “Orang Dewasa”. Pada versi orang dewasa diawali tentang latar belakang pria dan wanita karir yang mengucapkan kalimat “Hom Pim Pa, Gambreng”. Inilah kalimat mantra yang begitu kuat membangunkan memori target market, khususnya segmen dewasa dimana kalimat tersebut adalah kalimat permainan anak-anak Indonesia sejak jaman dahulu. Sedangkan untuk TVC versi “Anak Kecil” terlihat bagaimana peran utama mengajak anak-anak yang bermain gadget untuk bermain diluar.

Insight yang ditampilkan dari TVC Combantrin versi “Orang Dewasa” adalah membangun memori keceriaan, kegembiraan dan keberanian untuk bermain diluar rumah. TVC ini membangun kembali definisi bahwa bermain diluar itu menyenangkan. Berbagai jenis permainan anak-anak ditampilkan seperti lompat gunung, main karet hingga main kelereng.

Pesan tentang #JamMainKita memang hanya dimunculkan pada saat end shot. Tentunya membuat pemirsa harus menyaksikan TVC ini hingga akhir. Namun apa yang dilakukan oleh agency dari Combantrin cukup baik. TVC ini dikemas menarik mulai dari detik awal hingga detik akhir dimana Supers #JamMainKita tayang.

TVC ini juga tayangkan di YouTube di channel Combantrin dan hebatnya adalah TVC versi “Anak Kecil” ditonton oleh viewers hingga 1,7 juta viewers dalam jangka waktu 7 hari. Sedangkan versi “Orang Dewasa” sudah ditonton sebanyak 470ribuan dalam jangka waktu yang sama yaitu 7 hari.


– Iklan Yang Berhasil
– Mengapa Iklan Harus Diulang-ulang
– Peluang Beriklan di Momentum Piala Dunia
Google Hapus 60 Aplikasi untuk Anak, Akibat Iklan Porno