Kekayaan Jeff Bezos Menyalip Bill Gates

0
340


ADVERTISING-INDONESIA.id – Harta kekayaan pendiri Amazon, Jeff Bezos capai 105,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.413,6 triliun (jika kurs Rp 13.450 per dollar AS).

Hal ini berdasarkan laporan dari indeks Bloomberg Billionaires Index. Mengutip Bloomberg, kekayaan Jeff Bezos bertambah lantaran saham Amazon naik ke posisi teratas dalam 12 bulan terakhir ini. Pada akhirnya, kapitalisasi pasar Amazon juga ikutan menguat hampir 57 persen.

Saham Amazon telah menguat 6,6 persen tahun ini. Amazon menguasai 89 persen belanja online selama periode liburan akhir tahun yang dimulai setelah hari Thanksgiving di AS.

Dengan demikian kekayaan Bezos jelas melampaui level tertinggi kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates pada 1999 lalu. Pada Oktober 2017 lalu pun kekayaan Bezos melampaui kekayaan Gates, yakni mencapai 93,8 miliar dollar AS.

Sebulan kemudian, kekayaan Bezos menyentuh 100 miliar dollar AS untuk pertama kalinya. Ini sejalan dengan besarnya belanja daring selama periode liburan pada Black Friday.

Seandainya Gates tidak melepas sejumlah aset yang dimilikinya, maka kekayaannya mencapai lebih dari 150 miliar dollar AS. Sebagian kekayaan Gates disumbang ke yayasan amal miliknya, yakni Bill & Melinda Gates Foundation.

Gates menyumbang hampir 700 juta lembar saham Microsoft, uang senilai 2,6 miliar dollar AS, dan aset-aset lainnya sejak tahun 1996. Ini berdasarkan analisis laporan kekayaannya.


– Dorothy Perkins Tutup, New Look Menyusul
– Seluruh Gerai Gap dan Banana Republic Tutup Akhir Februari
– Blibli.com Gandeng Pos Indonesia Buka Kios Hingga Pelosok
– Dua Model G-SHOCK 35th Anniversary Diperebutkan 3.000 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here