Laporan Nielsen DAR:
Pahami Pengguna Digital Melalui DAR (Digital Ad Ratings)

0
310


ADVERTISING-INDONESIA.id – Nielsen Indonesia terus mengembangkan metode dan alat untuk penelitiannya. Hal tersebut karena saat ini media terus berkembang, termasuk diantaranya adalah media dengan platform digital. Untuk itulah Nielsen mengeluarkan laporan dari Nielsen Digital Ad Ratings (DAR) yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dari industri media dan periklanan.

Memahami Konsumen Digital dengan Digital Ad Ratings (DAR)

Laporan Nielsen Digital Ad Ratings (DAR) yang mengkaji lebih dari 3000 kampanye digital sejak diluncurkan di Asia Tenggara pada tahun 2015, membuat Nielsen menerbitkan benchmark On-Target pada iklan digital. Persentase On-Target adalah jumlah impresi yang dipaparkan kepada target khalayak utama terhadap total impresi yang dipaparkan pada saat kampanye iklan digital berlangsung.

Indonesia memiliki standar persentase on-target pada grup kategori dan jenis media digital. Kategori yang dimaksud adalah kategori Produk Konsumsi Cepat Habis (CPG) yang memiliki on-target total media digital sebesar 78%, dengan yang melihat melalui Desktop saja sebesar 69% dan melalui mobile saja sebesar 80%. Berbeda dengan standar jenis media digital, Nielsen membaginya menjadi media jenis platform atau network (on-target 43%) dan media website digital (on-target 60%).


– Mengejutkan! Survey Digital Ungkap Bahwa Konten Wanita Dibaca Pria
– TVRI Berbenah Bangun dari Tidur Panjangnya
– Media Cetak Dinilai Sebagai Media yang Lebih Dipercaya
– Wuling Serius Garap Pasar Otomotif di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here