Pentingnya Antisipasi Keluhan Pelanggan

0
275


ADVERTISING-INDONESIA.id – Jelang Kuartal ke-2 bagi sebagian principal sudah mulai melakukan aktifasi. Baik itu aktifasi above the line maupun below the line. Beberapa perusahaan besar dengan target market retail mulai memikirkan untuk meningkatkan sales-nya. Hanya saja, peningkatan sales tersebut seringkali melupakan kapasitas dari layanan yang seringkali berakibat munculnya berbagai keluhan dari pelanggan.

Untuk aktifasi below the line, seringkali sebuah Event Organizer (EO) dipanggil oleh clients untuk melakukan aktifitas marketing event. Marketing event ini menentukan berapa leads (data) yang bisa dikumpulkan dan berapa banyak leads yang bisa bisa dikonversi menjadi sebuah deal.

Banyak kejadian sebuah EO mendapat brief untuk melakukan aktifasi. Beragam kreatifitas untuk event tersebut telah dikemas dengan sedemikian rupa untuk meraih pelanggan baru. Ambil contoh sebuah brand operator selular melakukan aktifasi di sebuah area untuk mendapatkan pelanggan baru. Namun bukannya pelanggan baru yang didapat melainkan keluhan pelanggan lama yang datang.

Bagi pelanggan yang merasa dirugikan, kehadiran aktifasi seperti itu menjadi momentum untuk menyampaikan keluhan. Awalnya hanya satu orang mengeluh, namun berita dengan cepat tersebar sehingga semakin banyak pelanggan yang mendatangi event tersebut dengan tujuan satu yaitu melayangkan keluhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here