Indonesia Bright Awards 2017
Bangkitkan Kembali Gairah Industri Advertising

0
1413
Ki-ka: Kanti Mirdiati (Managing Director RCTI), Dini Putri (Program Director RCTI), dan Hary Martono (SVP Programming & Production GLOBAL TV).


ADVERTISING-INDONESIA.id – Sukses dengan Indonesia Bright Awards 2016 lalu, kini RCTI dan GlobalTV kembali menggelar acara serupa untuk kali kedua. Ada 9 kategori yang akan diperebutkan dalam Indonesia Bright Award 2017 ini.

Belakangan ini pariwara seolah sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Jadi sudah seharusnya iklan dibuat semenarik mungkin, agar dapat menyita perhatian banyak orang dan pesan yang disampaikan mampu diterima dengan baik. Sehingga bisa diingat dalam waktu yang panjang. Utamanya lagi, sebuah pariwara harus dapat membujuk dan menggugah masyarat untuk membeli atau menggunakan produk maupun jasa yang ditawarkan.

Tujuan tersebut yang akhirnya membuat kreator iklan harus memiliki kreativitas dan intelektual tinggi, agar dapat menciptakan ide yang orisinil dan berbeda.
Televisi dinilai masih sebagai media periklanan yang menarik dan efektif. Hal tersebut dapat dibuktikan berdasarkan data Adstensity yang menunjukkan grafik pertumbuhan belanja iklan yang bergerak ke arah positif pada semester satu tahun 2017. Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap insan kreator iklan yang telah berkreasi untuk bisa menampilan pariwara yang menarik dan efektif, maka MNC Media menyelenggarakan malam penghargaan bertajuk Bright Awards Indonesia.

“Merupakan suatu kebanggaan MNC Media dapat kembali menyelenggarakan ajang penghargaan dan kreatif periklanan Indonesia yang telah berkarya menampilkan pariwara menarik dan bernilai bagi pemirsa. MNC Media berharap kedepannya dapat kembali menyelenggarakan ajang penghargan ini secara konsisten setahun sekali,” demikian yang disampaikan oleh Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI.

Baca : Inilah Nominasi Indonesia Bright Awards 2017

“Setiap nominasi yang terpilih merupakan kreator iklan terbaik yang memiliki prestasi dan gagasan luar biasa dalam berkarya. Tidak hanya itu mereka juga menciptakan porworo yang sangat berguna bagi masyarakat, tidak hanya terkait produk yang dipromosikon, namun proses kreatif yang digunakon dalam produksi iklan tersebut. Untuk proses penjurian, akan kami serahkan ke pemirsa dengan sistem voting,” timpal Hary Martono selaku SVP Programming &Production GTV.

Penentuan nominee Bright Awards 2017 sendiri dilakukan dengan cara survey Top of Mind terhadap tayangan iklan TV, pelaksanaan survey bekerja sama dengan Roy Morgan sebagai lembaga riset independen. Roy Morgan melakukan survey Top of Mind terhadap 1.800 responden yang berumur 12 tahun ke atas di 17 propinsi, 22 kota besar di Indonesia.

Tayangan iklan TV yang bisa menjadi nominee Bright Awards 2017 adalah iklan yang masuk ke dalam survey top of mind Roy Morgan dan tayang di TV pada periode oktober 2016 September 2017. Adapun periode vote dilakukan pada 06 November 2017 hingga 05 Desember 2017 jam 00.00 WIB.

Sementara itu malam puncak ajang penghargaan insan kreatif ini akan diselenggarakan di Studio 14 MNC studios yang dimeriahkan oleh sederet bintang tamu seperti Agnez Mo, Fatin, Rossa, Fatin. dan Randy Fandugo.