Setiap individu kreatif harus berpikir tentang bagaimana meningkatkan kualitas isi video, atau hasil karya yang ada saat ini. Ketika hal ini dilakukan secara konsisten, maka peluang kita memperbaiki ‘dosa-dosa’masa lalu sebagai orang kreatif bisa teratasi secara perlahan.
Terkait permasalahan di level industri, Gandhi mengatakan bahwa dalam konteks industri dirinya tidak mau merengek soal kondisi saat ini, atau meminta suaka kepada pemerintah. Kita mau merengek ke siapa? asosiasi? Kalau mau bicara fee, mayoritas juga terlibat perang fee, jadi setiap individu kreatif harus mencoba lebih realistis, dan yang paling perlu adalah survival di tingkat individu secara profesional.
Spirit kreatifitas itu perlu dijaga dan ditingkatkan karena akan diadu dengan mereka-mereka yang dulu kita sebut non creative people. Bayangkan, client sekarang ini sudah mampu juga membuat sesuatu yang kreatif, jadi kita harus terus berpikir menyikapi soal konten: bagaimana mengeksekusinya menjadi sebuah hasil karya kreatif yang bernilai. Kita harus tetap bertahan dengan tekanan harga yang semakin murah dengan semangat tetap menghasilkan karya yang berkualitas
Ketika ditanya tentang apakah fair kalau hasil karya kreatif yang sebetulnya hebat tapi dihargai murah oleh client, Gandhi menjawab bahwa semuanya pasti akan berporoses, tinggal kita mau konsisten atau tidak, terus bertahan sambil percaya bahwa suatu saat kita akan dihargai kembali dengan mahal.