Masa Depan Industri Advertising Indonesia
Simak, Tuturan Jernih Gandhi Suryoto (Bag-1)

0
4891

Institusi tetap perlu. Tetapi semangat institusinya harus dirubah.

Agency harus terbuka dalam melakukan apa saja demi mengejar perubahan yang terus terjadi dengan cepat. Banyak birokrasi yang harus dipotong, proses harus dipercepat. Sensibilitas dalam mengoptimalkan channel yang ada dan mempropose solusi in advance.

Lupakan 17.65! angka yang membuat kita terlena!

Soal digital, saya setuju jika hal itu menjadi gerakan. Digital harus mempunyai daya gerak bukan sekedar bermain-main dengan fasilitas yang tersedia. ‘Anak digital’ harus lebih militan, jangan terkesan cuma main-main atau menghasilkan karya kreatif yang sekedar lucu sebab hal itu tidak akan bertahan lama. Digital harus bisa mempunyai daya gerak seperti engagement misalnya.

Satu lagi, terakhir, saya itu kalau dicap lawas, deg-degan juga, tapi kalau anak digital dianggap tidak militan atau hanya sekedar main-main, saya itu deg-degan juga, sebab masa depan industri ini ada di tangan mereka.


– Masa Depan Industri Advertising Indonesia Simak, Tuturan Jernih Gandhi Suryoto (Bag-2)
– The 1st Advertising Forum Hangatnya Advertising Forum Kami…
– Menyatukan Generasi Periklanan ‘Zaman Old’ dan ‘Zaman Now’
– Mengintip Peluang Bisnis Media Placement Agency