KodakCoin:
Kodak Buat Terobosan untuk Menghargai Karya Fotografer

0
908


ADVERTISING-INDONESIA.id – Kodak baru saja mengeluarkan cryptocurrency khusus bagi para fotografer. Cryptocurrency ini dalam bentuk KodakCoin yang diharapkan bisa memberikan kontrol kepada hasil karya fotografer terutama dalam hak kepemilikan foto mereka.

Kodak bekerjasama dengan WENN DIgital yaitu sebuah platform yang mengatur hak cipta dari hasil karya foto para fotografer. KodakOne sendiri menggunakan teknologi blockchain yang bertujuan untuk membuat enkripsi terhadap hak cipta dari karya para fotografer, baik itu foto baru ataupun foto lama. Tujuannya tak lain agar fotografer bisa mendapatkan lisensi melalui platform tersebut.

Platform WENN Digital yang memiliki web crawler yang berfungsi untuk mengawasi dan melindungi IP dari gambar dalam sistem. Sementara itu KodakCoin berfungsi sebagai “mata uang” untuk pembayaran terhadap lisensi foto. Otomatis kodakCoin menjadi alat pembayaran atau alat transaksi antara fotografer yang menjual foto dengan pembelinya.

“Blockchain dan cryptocurrency tengah menjadi pembicaraan hangat saat ini. Hal tersebut dapat digunakan oleh para fotografer yang kesulitan dalam mengontrol penggunaan karya mereka oleh orang lain,” ujar CEO Kodak, Jeff Clarke, dalam sebuah pers rilis.

Dengan adanya KodakCoin, maka diharapkan transaksi global seputar dunia fotografi menjadi lebih terjaga dan aman. Lalu apakah di Indonesia sudah siap dengan sistem ini? Kita lihat saja nanti.

(Dari berbagai sumber)
Foto: Crytotradernews.com

 


– Sulitnya Mengubah Kebiasaan Target Audience
– Creativepreneur 2018 Jadi Playground-nya Anak Muda Kreatif
– Video Klip Dengan Konsep Kreatif Paper Mapping
– Media Digital: Ancaman Dibalik Syarat Pembayaran Iklan Media Digital