Kampanye DOOH
McDonalds UK Semakin Dinamis Mengikuti Situasi Jalan

0
97


ADVERTISING-INDONESIA.id – Leo Burnett UK baru saja meluncurkan kampanye Digital Out-of-Home (DOOH) untuk McDonalds. Kampanye ini dibuat untuk pengendara mobil yang terjebak kemacetan di jalan. Dari pesan yang disampaikan adalah mengarahkan pengendara untuk mampir ke McDonalds sekadar membeli Burger yang bisa dinikmati di jalan atau di rumah.

Leo Burnett UK mengisi beberapa titik DOOH di kota-kota di Inggris dengan copy yang informatif bagi pengendara mobil. Kelebihan dari kampanye ini adalah memaksimalkan kemampuan DOOH untuk berganti-ganti pesan sesuai dengan situasi dan kondisi kemacetan di jalan. Dalam Digital Billboards yang terpasang, Leo Burnet UK memberikan informasi tentang lokasi McDonalds yang terdekat dan beberapa saat kemudian DOOH tersebut berganti pesan sesuai dengan menu yang ditawarkan.

Inggris cukup dikenal dengan kemacetannya terutama disaat-saat jam pulang kerja dimana pengendara bisa terjebak macet dalam waktu yang cukup lama. Kemacetan ini seringkali terjadi disaat jam makan malam dimulai. Pesan di dalam DOOH yang dipasang di jalanan di Inggris memiliki kecanggihan yaitu bisa berubah-ubah pesan didalamnya, tergantung dari seberapa parah tingkat kemacetan. Perubahan pesan ini berdasarkan data kemacetan dari Google Traffic API sehingga pesan bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi kemacetan di jalan.

Kampanye ini serupa dengan kampanye yang ada di Indonesia, khususnya di Jakarta dimana beberapa titik billboards juga terdapat copy yang menjelaskan betapa kesalnya dengan kemacetan hingga kita harus melewatkan jam makan malam di jalan. Namun sayangnya di Jakarta belum banyak DOOH yang memungkinkan pesan di DOOH bisa berganti sehingga bisa menyampaikan pesan lebih banyak. Tapi justru itulah tantangannya dimana copy yang dipasang di billboards yang statis harus lebih kuat dan menancap di target market McDonalds yang ada di Jakarta.


– TVC Guinness One Indonesia Ketika Karya Merasuki Jiwa Membangun Kebersamaan
– Iklan Inspiratif Seri Tulisan Iklan-Iklan Paling Inspiratif (2): ” JUST DO IT”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here