Kekayaan Para Miliarder Ini Rontok Hingga Rp 1.539 Triliun

0
231


ADVERTISING-INDONESIA.id – Diikutip dari Bloomberg total kekayaan 500 orang yang melorot akibat pelemahan indeks saham AS mencapai 114 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.539 triliun (jika kurs Rp 13.500 per dollar AS). Anjloknya indeks saham disebabkan hilangnya optimisme atas pemangkasan pajak dan inflasi pada Januari 2018 kemarin.

Pimpinan dan pendiri Berkshire Hathaway Inc sekaligus orang terkaya ketiga di dunia, Warren Buffett yang paling banyak kehilangan kekayaannya. Kekayaan Buffett melayang 5,1 miliar dollar AS menurut Bloomberg Billionaires Index.

Berkshire Hathaway merupakan pemegang saham terbesar bank besar AS Wells Fargo. Saham Wells Fargo ambrol 9,2 persen, terbesar dalam indeks saham S&P 500.

Bloomberg Billionaires Index melaporkan, ada 18 miliarder yang kehilangan kekayaan lebih dari 1 miliar dollar AS di hari itu. Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg, juga ikut ehilangan kekayaan sebesar 3,6 miliar dollar AS.

Orang terkaya di dunia dan CEO Amazon Inc, Jeff Bezos pun tak bisa menghindar dari petaka tersebut. Kekayaannya merosot 3,3 miliar dollar AS menjadi 116,4 miliar dollar AS lantaran saham Amazon melemah 2,8 persen.

Sementara itu, duo pendiri dan pimpinan Alphabet Inc Larry Page dan Sergey Brin masing-masing kehilangan kekayaan sebesar 2,3 miliar dollar AS.


– Kekayaan Jeff Bezos Menyalip Bill Gates
– Dorothy Perkins Tutup, New Look Menyusul
– Seluruh Gerai Gap dan Banana Republic Tutup Akhir Februari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here