Dropbox Diprediksi Lakukan IPO Pada Pertengahan Tahun

0
830


ADVERTISING-INDONESIA.id – Dropbox Inc., dikabarkan sedang mengajukan IPO (Initial Public Offering) di Amerika Serikat. Dropbox menargetkan IPO-nya akan terlaksana pada pertengahan tahun 2018. 

Dropbox tahun ini genap berusia 10 tahun dan telah digunakan oleh jutaan orang. Berdasarkan laporan modal usaha terakhir, nilai Dropbox di dunia mencapai 10 miliar Dollar AS atau sekitar 133,5 triliun.

Secara organisasi maupun pelayanan Dropbox cukup baik, meski pada tahun 2016 kemarin sempat dikabarkan bahwa Dropbox sempat dibajak sehingga 68 juta username dan password pelanggan Dropbox tersebar luas.

Dropbox adalah salah satu perusahaan yang termasuk kategori unicorn yaitu perusahaan dengan nilai diatas 1 miliar Dollar AS dan diawasi oleh lembaga berwenang di AS. Untuk itu Dropbox saat ini sedang berbenah untuk meningkatkan standar perusahaan yang siap untuk melakukan IPO.

Langkah Dropbox untuk melakukan IPO merupakan hal positif karena dengan IPO bisa lebih meningkatkan standar perusahaan dan pelayanan yang lebih baik. Langkah Dropbox juga bersamaan dengan Spotify yang juga ingin melakukan IPO di tahun ini.


– Era ‘Zero Media Buy’ dan ‘Beyond Advertising’
– Ketika “Online Shop” Jack Ma Masuk Daftar Hitam di AS
– Mark Zuckerberg Rugi Rp.44 Triliun
– Ketika “Online Shop” Jack Ma Masuk Daftar Hitam di AS